Tips Ampuh Temukan Ide Bisnis

Semua berawal dari Ide

Tips Ampuh Temukan Ide Bisnis- Apa yang membuat Microsoft menjadi perusahaan komputer terbesar di dunia? Ide bisnis. Apa yang membuat Fly Emirates menjadi salah satu raksasa penerbangan dunia? Ide bisnis. Apa yang membuat Adidas dan Nike menjadi produsen alat olahraga terlaris di dunia? Ide bisnis. hampir semua perusahaan besar berawal dari sebuah IDE. Ide bisnis merupakan hal yang sangat penting dalam memulai sebuah bisnis. Ide bisnis ini merupakan blue print yang akan membuat bisnis kita berbeda dan lebih unik dibandingkan bisnis-bisnis yang lain. Sebuah bisnis yang unik akan membuat orang lebih tertarik. Namun terkadang, ide bisnis menjadi hambatan bagi pemula bisnis, karena terkadang susah sekali menentukan ide bisnis apa yang cocok dan bagus untuk dieksekusi.

Jika itu yang masalah anda saat ini, jangan khawatir terlebih dahulu. Artikel ini akan menyajikan bagaimana cara memperoleh ide bisnis yang sesuai untuk anda. Jangan pernah terburu-buru dalam memulai bisnis. Meskipun anda sudah memiliki modal, bukan berarti anda harus memulainya segera. Diperlukan perencanaan dan pertimbangan yang matang sebelumnya.

Langkah awal setelah anda mempunyai modal, adalah menentukan atau mencari ide bisnis. Ide bisnis bukanlah sesuatu yang muncul dibenak anda secara tiba-tiba. Ia merupakan proses yang boleh jadi membutuhkan waktu yang panjang untuk mendapatkannya. Berikut tips-tips yang bisa anda praktekkan untuk menemukan ide bisnis.

1. Cari referensi

Temukan ide bisnis anda melalui riset dari berbagai sumber. Saat ini, telah banyak referensi-referensi ide bisnis, baik di buku maupun di internet. Bacalah referensi-referensi ide bisnis tersebut. Semakin anda banyak membanca, maka ide di kepala anda akan bermunculan dengan sendirinya.

2. Observasi bisnis

Melakukan studi lapangan dengan mewancarai pelaku bisnis juga merupakan hal yang tidak bisa dianggap sepele. Dari hasil pembicaraan dengan para pelaku bisnis tersebut, secara otomatis, anda akan tahu kelebihan dan kekurangan bisnis mereka. Hal tersebut membuat anda memikirkan formula yang tepat agar bisnis anda nantinya lebih sempurna dari bisnis-bisnis serupa sebelumnya.

Usahakan mewawancarai pengusahan yang sudah sukses, karena jika bersumber dari pebisnis yang sama-sama baru merintis, kesulitan yang dihadapi belum banyak. Pengusaha yang sukses telah mengalami asam, pahit, dan manisnya dunia usaha, jadi belajar dari mereka akan menjadi pengalaman yang penting sebagai pondasi memulai usaha.

3. Tanya konsultan bisnis

Jika telah membaca banyak referensi, serta sudah melakukan observasi juga, dan anda masih belum dapat ide, konsultan bisnis adalah jalan keluarnya. Mengapa? Karena seorang konsultan bisnis pasti telah membaca lebih banya referensi bisnis dibandingkan kita, serta melakukan observasi lebih sering daripada kita.

Selain itu, konsultan bisnis biasanya tidak hanya memberikan konsultasi secara berkala, namun mereka juga membimbing bisnis yang kita jalankan. Dari ilmu yang mereka miliki, setiap masalah yang kita hadapi dalam bisnis mereka pasti punya solusinya.

Jangan Meniru Ide bisnis Orang Lain

Setelah anda melakukan tiga hal di atas, dan anda tidak juga menemukan ide bisnis yang sesui, saya sarankan jangan meniru ide bisnis orang lain. Jangan terburu-buru melakukan itu. Karena selain anda tidak kreatif, persaingan anda akan semakin berat, dan dalam ilmu ekonomi, biasanya usaha yang dikenal lebih awal, akan lebih memiliki pelanggan.

Jika ide bisnis tidak ada, meniru ide orang lain tidak boleh, lantas harus melakukan apa dengan semua modal tersebut? Anda jangan khawatir, masih ada jalan lain yang untuk menggunakan modal anda, yang tentu saja risikonya lebih kecil. Apa itu? Investasi.

Benar sekali! Investasi adalah jalan yang tepat untuk menggunakan modal anda, dan menurut saya, investasi di perusahaan STAR SHARE adalah sesuatu hal yang sangat pantas untuk anda coba. STAR SHARE adalah perusahaan berbasis jaringan internet yang memiliki berbagai anak perusahaan. Mereka membuka peluang bagi para Investor guna menanamkan uang nya yang berlebih pada sebuah program yang mereka namakan Investasi STASASHI. Jika anda menanamkan modal di STAR SHARE, anda akan memiliki saham kepemilikan perusahaan STAR SHARE, termasuk anak-anak perusahaannya. Setelah berinvestasi di STAR SHARE, anda tidak perlu terburu-buru lagi dalam memikirkan ide bisnis anda. “sambil menyelam minum air”. Anda memikirkan ide bisnis anda, secara bersamaan, modal anda terus bertambah melalui benefit tiap bulan dari STAR SHARE.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *