Kerja Sama Usaha Provit Puluhan Juta (Pengalaman Pribadi)- Bag. 2

Pada waktu jam istirahat kerja, aku ngobrol dengan teman- teman ku. Aku lalu bilang, kalau kemarin aku bertemu Zulkifli. Tentu pertanyaan yang langsung muncul bagi para karyawan seperti mereka adalah “Kerja di mana dia sekarang”. Aku jawab “Dia enggak kerja. Tapi bilang nya dia melakukan kerja sama usaha dengan STAR SHARE”. Teman ku pada bengong, karena tidak tahu Investasi STASASHI itu apa. Tiba- tiba, ada salah seorang Manajer Bagian (Kabag= Kepala Bagian) yang makan di samping meja ku, lalu menyahut “Siapa yang kerja sama dengan STAR SHARE tadi?. Memang mereka sudah melakukan ekspansi usaha lagi?”.

Jika kalian mau tahu cerita sebelumnya, lihat halaman ini: Kerja Sama Usaha Provit Puluhan Juta (Bag. 1)

“Teman saya yang keluar kerja pak, dia sekarang kerja sama dengan STAR SHARE”, jawab ku kepada nya. Setelah itu, aku bertanya lagi “Bapak juga melakukan kerja sama usaha dengan situ (STAR SHARE )?”. Malahan tiba- tiba Rekan nya pak Manajer itu yang menyahut “Iya, Pak Andre ikut juga (Pak Andre adalah orang yang bertanya pertama tadi). Saya pun ikut. Ibu Christine (Kabag QC= Quality Control) pun ikut kerja sama dengan mereka juga. Tapi tidak tahu kalau sekarang STAR SHARE melakukan ekspansi usaha lagi”.

Dari semua pengalaman dan cerita itu, aku akhirnya ikut bekerja sama dengan STAR SHARE. Sudah satu tahun yang lalu, hasil yang ku dapatkan sangat fluktuatif (tidak menentu). Kadang 1 juta, kadang 5 juta. Pernah yang tertinggi adalah 7 juta. Tapi gak pernah dapat lebih dari itu. Kalau di total- total, jumlah yang ku dapatkan dalam satu tahun ini sekitar 50 juta. Itu dari modal 20 juta yang ku berikan !. Jadi, bisa di bilang keuntungan bersih satu tahun ini hanya 30 juta saja (untung 50 juta- modal 20 juta). Tapi, ini berlaku seumur hidup nya usaha yang kita beri modal tersebut !. Yang berarti, kalau usaha itu enggak bangkrut sampai 10 tahun, maka keuntungan yang ku dapatkan dalam 10 tahun tersebut adalah 50 juta X 10 tahun= 500 juta !. Menurut aku, ini suatu kerja sama yang luar biasa menguntungkan. Memang sih, kalau di hitung perbulan, apalagi di tahun pertama, memang kecil. Untung 30 juta dalam satu tahun, maka perbulan nya sama dengan 30 juta/ 12 bulan= 2,5 juta saja. TAPI, JANGAN LIHAT DARI JUMLAH NYA. Lihat dari sisi lain nya, yaitu: Ini adalah pendapatan pasif !. Kamu enggak kerja, dan setiap bulan kamu dapat 2,5 juta. Ingat !, tidak bekerja. STAR SHARE yang bekerja dengan modal yang kamu berikan !. Dan satu hal lagi, di tahun kedua, bukan nya modal nya sudah balik. Yang berarti, di tahun kedua, hasil yang ku dapatkan adalah 50 juta dalam satu tahun. Dalam satu bulan, dapat 4,16 juta. Memang sih, gaji ku bekerja masih jauh lebih tinggi. Karena itu, aku belum mau keluar dari pekerjaan ini.

Lalu, darimana Zulkifli teman ku dapat 20 juta/ bulan?.

Masalah utamanya, aku hanya bisa memberikan modal maksimal 20 juta saja. Tidak boleh memberikan uang modal lebih dari 20 juta. Katanya, untuk memberikan kesempatan kepada orang lain. Setelah melakukan kerja sama dengan STAR SHARE, aku kemudian bertemu dengan Zulkifli lagi. Ternyata, dia memberikan modal ke 4 jenis usaha STAR SHARE. Dan apabila seseorang memberikan modal ke pendirian brand produk baru (anak perusahaan baru), pemberian bagi hasil nya jauh lebih banyak.

Pak Andre, yang di cerita bagian sebelumnya, hanya ikut memberikan modal kepada 2 jenis usaha STAR SHARE. Modal nya juga 20 juta an seperti ku. Bisa di taksir lah, penghasilan pasif nya dari STAR SHARE mungkin sekitar 8 juta/ bulan. Karena dia Manajer Bagian, sudah pasti penghasilan pasif segitu masih kecil dibandingkan dengan gaji nya sebagai Manajer di Ibu Kota Jakarta ini.

Kalau pak Soewito, yang menjawab seperti ini “Iya, Pak Andre ikut. Saya pun ikut. Ibu Christine pun ikut kerja sama juga. Tapi tidak tahu kalau sekarang STAR SHARE melakukan ekspansi usaha lagi” (lihat alinea sebelum nya), pernah ku tanya langsung dan beliau menjawab kalau dapat penghasilan sekitar 5 juta an/ bulan. Dia ketinggalan berita. Ketika dia ingin memberikan modal berikutnya, pendaftaran nya ditutup, karena Kuota sudah penuh. Kasihan sekali, hilang kesempatan !.

Apa STAR SHARE itu?.

STAR SHARE hanyalah sebuah nama manajemen usaha. Bukan nama produk. Mereka memiliki banyak anak perusahaan. Ketika mereka ingin melakukan ekspansi usaha, atau membuka anak perusahaan baru, mereka biasanya membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk memberikan bantuan modal melalui jalur Investasi STASASHI. Jadi, sebenarnya, STAR SHARE bukanlah suatu organisasi investasi. Tetapi suatu organisasi yang sepenuhnya berorientasi kepada bisnis. Websites utamanya bisa dilihat disini: //starshare.asia

Jadi, mereka hanya membuka penerimaan modal saja ketika mereka melakukan ekspansi usaha atau membangun brand perusahaan baru. Kalau tidak dalam dua kondisi itu, mereka tidak akan membuka sarana investasi kepada publik.

Pertama mencoba investasi ini, aku tidak terlalu banyak memiliki kekhawatiran soal Scam (penipuan). Alasan pertama adalah: Ada perjanjian hitam diatas putih, dengan materai yang memiliki kekuatan hukum. Perjanjian antara pengelola secara perseorangan dengan aku. Tanggung jawab dibebankan kepada pengelola langsung (orang langsung). Bukan ke instasi tersebut. Kedua adalah: Banyak teman- teman sebelumnya yang masih lancar menggunakan Investasi STASASHI ini. Dan tidak ada masalah apapun.

Kekhawatiran utama sebenarnya terletak pada kebangkrutan usaha. Bagaimana bila usaha yang ku danai ini bangkrut?. Bukankah uang ku jadi hilang?. Beberapa hari berfikir keras, akhirnya aku memutuskan seperti ini: Kalau tidak ada resiko bangkrut, maka usaha yang ku danai ini adalah termasuk penipuan. Karena, tidak ada satupun bisnis yang tidak memiliki resiko. Pemikiran ku yang lain adalah: Hampir semua anak usaha milik STAR SHARE itu hidup. Peluang bangkrut sangat kecil sekali. Jikalau bangkrut pun, biasanya bangkrut setelah beberapa tahun semenjak anak usaha itu berdiri. Yang berarti, uang modal pasti akan balik. Sehingga, ini sebenarnya adalah ketakutan yang tidak logis, atau ketakutan irasional. Hampir sama ketika naik pesawat Air Asia, dimana banyak penumpang nya mengatakan “Bagaimana kalau pesawat ini jatuh atau di bajak oleh Teroris?”. Kejadian itu hanya berpeluang terjadi sebesar 1 banding 4.765.973 penerbangan yang ada. Berarti, peluang kita mati ketika naik pesawat hanyalah: 0,0000000212%. Hehehee.. Kenapa harus takut dengan hal semacam itu.

Catatan khusus ku disini: Satu orang hanya boleh menginvestasikan maksimal 20 juta. Baru setelah mereka berada pada moment ekspansi usaha, kita boleh memberikan investasi lagi. Dan sayang nya tidak ada yang tahu, kapan mereka membuka nya lagi.

Kalian mungkin perlu membaca bagian pertama dari cerita ini di halaman berikut: Kerja Sama Usaha Provit Puluhan Juta (Pengalaman Pribadi)- Bag. 1, agar lebih jelas bagaimana awal mula kisah ini.

Ada banyak sekali blog yang membahas tentang STAR SHARE ini. Untuk mendapatkan info lebih lanjut, baca saja blog tetangga yang mengupas lebih lanjut tentang hal ini disini: Apa Itu Star Share Asia? (SSA)- Konsultasi Bisnis. Jika mau tahu apakah STAR SHARE sedang membuka kerja sama usaha penerimaan modal kerja, awasi saja terus halaman mereka disini: STAR SHARE ASIA- Investor. Bagi yang sudah pernah bekerja sama di STAR SHARE seperti ku, jangan lupa berikan komentar dibawah ini. Agar aku tahu, bagaimana opini kalian tentang organisasi ini. Aku juga pengen tahu, berapa keuntungan yang pernah kalian dapatkan dari sana !.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *