7 Hal Yang Perlu Anda Persiapkan Sebelum Bisnis Pulsa

7 Hal Yang Perlu Anda Persiapkan Sebelum Bisnis Pulsa– Bisnis pulsa bagi sebagian orang dipandang sebagai bisnis yang paling mudah. Selain karena caranya yang gampang, bisnis pulsa juga dapat dimulai dengan modal yang kecil. Bisnis pulsa juga selalu memiliki pasarnya sendiri, karena setiap orang yang memiliki handpone pasti membutuhkan pulsa.

Bisnis pulsa, dapat dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak sekolah, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga. Bisnis ini tidak perlu membutuhkan kemampuan khusus, hanya perlu hp dan kartu sim ditambah sedikit belajar cara-cara inject pulsa, transfer pulsa, dll.

Namun sebelum anda menerjunkan diri dalam bisnis ini, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Hal ini sangat penting sebagai bahan untuk memantapkan niat maupun menghindari kerugian, ketika menjalankan bisnis ini. Berikut tujuh hal yang perlu anda ketahui sebelum berbisnis pulsa.

1. Jaringan eror

Disadari atau tidak, jaringan kartu di Indonesia tidak terlalu bagus kualitasnya. Sudah tidak bagus, tidak merata pula. Maka ketika anda berbisnis pulsa, anda akan mengalami yang namanya pulsa telat masuk. Penyebabnya ya jaringan eror ini.

2. Untung tidak besar

Dari sekali berjualan pulsa, pebisnis pulsa hanya mendapat untung sekitar 1500 – 2000 rupiah saja. Jadi, pendapatan sehari mereka tidak akan signifikan kecuali memang banyak pembeli. selain itu, lebih sering didapati pelanggan yang membeli dalam jumlah besar dengan intensitas rendah, dibandingkan sebaliknya. Hal tersebut membuat pebisnis pulsa jadi lesu. Pasalnya keuntungan mereka bukan berdasarkan besarnya jumlah pulsa yang dibeli pelanggan, namun berdasarkan intensitas transaksi yang mereka lakukan.

3. Banyak saingan

Saat ini, bisnis pulsa seperti jamur di musim penghujan, banyak sekali pelakunya. Ditambah lagi, minimarket-minimarket juga ikut-ikutan menjual pulsa dengan sistem yang lebih mudah dan harga sedikit lebih murah. Selain itu, kita juga bisa membeli pulsa lewat ATM. Tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang, hanya menekan tombol di ATM, dan saldo pulsa kita akan bertambah.

4. Harus teliti

Memasukan digit nomor, baik itu nomor paket pulsa atau nomor kartu pelanggan, pasti membutuhkan ketilitian yang baik. Kecermatan kita dalam mengetikkan angka-angka tersebut sangat diharapkan, jika perlu periksa beberapa kali sampai anda benar-benar yakin.

5. Siap diganggu

Bagi beberapa orang yang malas cek saldo pulsa, mereka cenderung kehabisan pulsa di waktu-waktu yang tidak terduga. Bisa saat siang ketika orang sedang sibuk-sibuknya bekerja, atau tengah malam ketika orang sedang lelap-lelapnya tidur. Jadi, ketika anda berbisnis pulsa, anda harus siap diganggu, baik di waktu kerja maupun di waktu istirahat.

6. Tidak malu

Setiap orang pasti malu, namun dalam bisnis ini, anda jangan sekali-kali merasa malu. Tanamkan dalam benak anda bahwa ini pekerjaan halal, dan tidak merugikan siapapun. Jangan pernah malu mengatakan ke teman-teman anda tentang bisnis pulsa yang sedang anda jalankan. Jika perlu, share bisnis anda ke grup-grup media sosial yang anda tergabung di dalamnya. Itu akan sangat efektif untuk meningkatkan jumlah pelanggan pulsa anda.

7. Rajin menagih

Kebanyakan pelanggan pulsa anda pasti orang-orang di sekitar anda yang pasti telah dikenal. Mungkin memang ada orang asing, tapi sedikit sekali presentasenya. Jika begitu keadaanya, mereka tidak akan segan untuk berutang pulsa kepada anda, bayarnya ketika nanti bertemu. Anda jangan menolak sistem tersebut, terima saja karena ini memudahkan pelanggan. Kuncinya adalah kalian harus rajin menagih. Tebalkan muka, kuatkan hati, untuk mengingatkan teman-teman anda akan hutang mereka. Dokumentasikan baik-baik siapa saja yang berhutang kepada anda, jangan sampai anda merugi gara-gara salah catat atau tidak enak hati menagih.

Itulah tujuh hal yang perlu anda ketahui sebelum mulai berbisnis pulsa. Tidak hanya pulsa kartu sim, anda bisa juga menjual pulsa listrik, voucher game, dll agar pangsa pasar anda semakin luas. Kuncinya terletak di ketujuh poin di atas. Baca secara seksama, pahami baik-baik, dan anda mendapatkan hasil yang maksimal berbisnis pulsa.

Alternatif Lain yang sama Ampuh nya

Namun jika anda memiliki modal yang besar dan sayang jika hanya digunakan untuk berjualan pulsa, anda bisa mencoba alternatif lain yaitu investasi. Saya memiliki rekomendasi investasi yang sangat bagus untuk anda. Investasi tersebut adalah Investasi STASASHI dari perusahaan STAR SHARE. STAR SHARE adalah perusahaan yang bergerak dibidang jaringan internet. Anak perusahaannya tersebar diberbagai tempat. Dengan melakukan melakukan penanaman modal di Investasi STASASHI, anda tidak perlu khawatir tentang keamanan uang maupun penghasilan yang akan didapat. Perusahaan ini telah terjamin kualitasnya dalam hal tersebut. Ini lebih menjanjikan dan mudah dibandingkan bisnis pulsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *